Sabtu, 18 Januari 2014

PERILAKU KONSUMEN


1. Apa yang mempengaruhi dan alasan anda dalam memutuskan untuk membeli suatu barang?
Jawab : Yang mempengaruhi dan alasan saya dalam membeli suatu barang yang pertama adalah sesuai kebutuhan, karena saya butuhkan produk atau barang tersebut maka sangat mempengaruhi niat saya untuk membeli. Kedua saya membeli barang itu karena barang itu mempunyai kualitas yang baik. Saya sebagai konsumen akan menempatkan diri untuk membeli barang dengan hal yang diutamakan yaitu kualitas. Saya akan membeli barang dengan kualitas yang baik dan tahan lama atau awet walau dengan harga yang sedikit mahal, karena itu akan membuat rasa kepuasan pribadi. Daripada membeli barang yang murah tetapi kualitasnya tidak baik dan tidak tahan lama, yang menurut saya lebih boros. Jadi saya memilih produk barang yang mengutamakan kualitas walau dengan harga yang sedikit mahal.
2.    Bagaimana pendapat anda terhadap perilaku konsumen di Jabodetabek khususnya di daerah Depok?
Jawab : Menurut saya perilaku konsumen yang khususnya berada di daerah Depok itu terbilang konsumtif dan modern. Karena letak Depok yang sangat dekat dengan Jakarta yang perkembangan ekonomi dan trend mengikuti arah metropolitan. Apalagi di Kota Depok, Kota yang kini ramai seperti Ibu Kotasudah dipadati oleh banyak gedung bertingkat seperti mall, pertokoan, dan banyak Universitas. Dan jalur untuk menuju Depok tidaklah sulit, jadi sangat mudah bagi para investor dari Jakarta atau Bogor yang ingin berinvestasi.

1 komentar:

  1. ada sumber-sumber tokoh nya ga sist ? teori untuk perilaku konsumennya :)

    mampir ya kalo sempat:

    http://aecpopo.blogspot.com/

    http://aecpopoz.blogspot.com/

    BalasHapus