Senin, 04 November 2013

ANALISIS KELAYAKAN USAHA MIE AYAM FAJAR




PENDAHULUAN
A. Latar belakang
Pada saat ini banyak orang yang ingin membuat acara atau kegiatan secara simpel dan efisien. Contohnya dalam hal penyiapan makanan dan hidangan. Biasanya mereka lebih memilih untuk memesan makanan dari pada membuatnya sendiri dengan alasan pertimbangan waktu dan tenaga walaupun memang sedikit mahal.
Memulai usaha dalam bidang apapun, maka yang pertama kali harus diketahui adalah peluang pasar dan bagaimana menggaet order. Bagaimana peluang pasar yang hendak kita masuki dalam bisnis kita dan bagaimana cara memperoleh order tersebut. Yang kedua adalah kita harus mampu menganalisa keunggulan dan kelemahan pesaing kita dan sejauh mana kemampuan kita untuk bersaing dengan mereka baik dari sisi harga, pelayanan maupun kualitas. Yang ketiga adalah persiapkan mental dan keberanian memulai. Singkirkan hambatan psikologis rasa malu, takut gagal dan perang batin antara berkeinginan dan keraguan. Jangan lupa harus siap menghadapi resiko, dimana resiko, bisnis adalah untung atau rugi. Semakin besar untungnya maka resikonya pun semakin besar. Yang terpenting adalah berani mencoba dan memulai. Lebih baik mencoba tetapi gagal dari pada gagal mencoba.
Di Indonesia terutama di Kota Depok makanan ini seringkali terlihat bersaing dengan makanan lain seperti Soto ataupun Capcay yang berjejeran dengan Mie Ayam, karena ketiga makanan ini merakyat dan murah,mungkin saja ketiga tiganya merupakan salah satu makanan terlaris di kota Depok.
Kami memulai usaha dengan membuka usaha “Mie Ayam Fajar”. Karena sudah terlalu banyak yang membuka usaha soto, capcay, dan lain-lain. Maka dari itu kami membuka usaha mie ayam yang sekiranya akan menambah peluang konsumen atau pelanggan semakin banyak. Dalam peluang pasar kami mengambil posisi proyek di sekitar kampus Universitas Gunadarma Kelapa Dua. Karena lingkungan kampus yang memungkinkan ramai, sehingga banyak para konsumen atau pelanggan yang bersinggah di warung kami.

sumber :  http://amiruddinzain.wordpress.com/2012/06/18/proposal-usaha-dagang-mie-bebek/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar